Quality Management Representative


Pengelolaan SMM ISO 9001:2008 UAJY 

Pelaksanaan SMM ISO 9001:2008 pada dasarnya melekat pada setiap fungsi di UAJY, dan pada tingkat universitas dikoordinasikan oleh Quality Management Representative (QMR) yang melekat pada fungsi-fungsi di KP2MA, yaitu:

  • Fungsi Management Representative (MR) dijalankan oleh Kepala KP2MA.
  • Fungsi System Development, Improvement, and Audit (SDIA) dijalankan oleh Wakil Kepala KP2MA Bidang Penjaminan Mutu Akademik.
  • Fungsi System Standardization and Document Control (SSDC), dijalankan oleh Wakil Kepala KP2MA Bidang Monitoring dan Evaluasi.

 

organisasi_iso_uajy_situs

Tinjauan Manajemen 

Tinjauan Manajemen adalah rapat yang dimaksudkan untuk menganalisis tentang kesesuaian, kecukupan, dan efektifivitas SMM secara umum dan menanggapi hasil audit mutu yang dilakukan. Dalam rapat tersebut tersaji analisis-analisis dengan dukungan data yang memadai mengenai peluang-peluang perbaikan dari pelaksanaan SMM penyelenggaraan pendidikan, termasuk evaluasi terhadap Kebijakan Mutu dan Sasaran Mutu.

Di UAJY, Tinjauan Manajemen dilakukan pada tingkat unit dan tingkat universitas. Pada tingkat unit, Tinjauan Manajemen dilakukan dalam rapat unit sesuai kebutuhan. Pada tingkat universitas, Tinjauan Manajemen masuk dalam agenda Rapat Kerja Universitas pada waktu-waktu dan dengan topik sesuai agenda tahunan yang telah disusun.

Agenda Tahunan Tinjauan Manajemen UAJY

 

The achievements of an organization are the results of the combined effort of each individual (Vince Lombardi)